BPOM Sulut Bersama Pemkot KK Gelar Bimtek Koordinator Lapangan dan Kader Keamanan Desa
Diposting pada : 11 Juli 2019 / Dilihat : 270

 Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Pemkot Kotamobagu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) koordinator lapangan dan kader keamanan pangan desa, di Kantor Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara, Kotamobagu, Selasa (18/06/2016).

Bimtek tersebut bertujuan untuk memberdayakan masyarakat khususnya kader dibidang ketahanan pangan, meningkatkan akses keamanan pangan desa berbaais karifan lokal dan peningkatan ekonomi keluarga serta mengembangkan produk pangan unggulan desa berbasis keamanan pangan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu Teddy Makalalag mewakili Wali Kota dalam sambutannya berharap, para Kader dapat mengimplementasikan apa yang menjadi tugas dalam hal pengawasan Obat dan Makanan di tengah-tengah masyarakat.

“Bimtek ini tentu punya dasar hukumnya, dan ini merupakan hal yang begitu penting buat kader pengawas yang ada disetiap desa untuk memfasilitasi serta mengimplementasikan kepada masyarakat tentang obat dan makanan,” ujar Teddy

Menurutnya, pembangunan dan pengawasan keamanan pangan dapat dimulai dari individu, keluarga dan masyarakat. Oleh sebab itu, perlu adanya upaya yang bermutu Untuk mewujudkan pangan yang baik.

“Pengawasan ini dapat terjadi disetiap makanan pangan, nah dalam kaitan ini diharapakan para kader bisa menjabarkan dan merupakan perpanjangan tangan di setiap desa atau tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya